Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo Adakan Rapat Evaluasi Awal PPID dan Sosialisasi SP4N

Kadiskominfo, Haeriah Yuliati, S.Sos, M.M,  (tengah), saat memberikan sambutan pada Rapat PPID dan Sosialisasi SP4N (BondowosTIMES/ Isma)
Kadiskominfo, Haeriah Yuliati, S.Sos, M.M, (tengah), saat memberikan sambutan pada Rapat PPID dan Sosialisasi SP4N (BondowosTIMES/ Isma)

BONDOWOSOTIMES – Diskominfo Kabupaten Bondowoso gelar rapat Evaluasi Awal PPID dan Sosialisasi Tentang Program Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) sebagai langkah untuk perbaikan pelayanan terhadap permohonan informasi publik, Kamis (04/07/2019 ) di Gedung Sabha Bina Praja I.

Acara tersebut dihadiri oleh operator PPID pembantu dari seluruh OPD yang ada di jajaran Pemkab Bondowoso.

Haeriah Yuliati, S.Sos, M.M, Kepala Dinas Kominfo dalam sambutannya menerangkan bahwa PPID adalah amanah Undang Undang terutama UU No. 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Teman - teman PPID pembantu diharapkan lebih aktif memberikan laporan kepada Diskominfo sebagai PPID utama, sehingga ketika ada permohonan informasi, OPD terkait bisa langsung mempelajari dan menunjukkan informasi yang diinginkan pemohon. Jangan smpai dilaporkan ke KIP jatim," harapnya.

Publik punya hak untuk mendapatkan informasi dari pemerintah, kecuali informasi yang memang dikecualikan.

Ia manambahkan, "PPID sebagai pelayanan masyarakat, ya memang harus melayani, jika dikiritik ya kita terima aja,".

Syahrial Fary, ST, M.Si., Kepala Seksi Pengamanan Informasi menjelaskan jika teman-teman operator masing - masing OPD hingga saat ini sudah bekerja cukup baik, meski ada beberapa kecamatan yang kurang aktif.

Menurut pantauannya, beberapa OPD yang cukup aktif diantaranya Kesra, DLHP, Dinas Perpustakaan, Kecamatan Maesan, Kecamatan Sukosari dan Diskoperindag terkait dengan informasi harga bahan pokok di pasaran.

Ia lebih lanjut berharap kepada PPID pembantu yang belum aktif agar segera memperbaiki kinerjanya agar palayanan informasi publik di Pemkab Bondowoso semakin lebih baik dan dapat bersaing dengan kabupaten lain.

Pewarta : Ismaili Alfarisi
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Bondowoso TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bondowosotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bondowosotimes.com | marketing[at]bondowosotimes.com
Top