Lima Narapidana Dunia yang Kabur dengan Cara Tak Biasa, Salah Satunya Pakai Pistol dari Sabun

Joel David Kaplan, narapidana yang kabur dari penjara dengan cara loncat dari helikopter (istimewa)
Joel David Kaplan, narapidana yang kabur dari penjara dengan cara loncat dari helikopter (istimewa)

BONDOWOSOTIMES, MALANG – Kebanyakan orang membayangkan penjara sebagai sebuah tempat hukuman yang begitu banyak penjaga tidak bisa ditembus begitu saja. Tetapi nyatanya ada sejumlah orang yang bisa saja kabur dan melepaskan diri dari penjara. Dengan resiko kemungkinan mendapatkan tambahan hukuman jika sampai tertangkap.

Kemungkinan narapidana akan kabur tentu menjadi hal yang ditakutkan oleh para sipir, karena selain membahayakan masyarakat juga akan berpengaruh pada narapidana lain yang ikut-ikutan kabur.

Dan berikut ini 5 orang yang mencoba kabur dengan cara-cara yang tidak biasa.

1. John Dilliger

Adalah seorang perampok bank yang berhasil melakukan aksi kabur dari dalam penjara yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Dia berhasil membuat pistol palsu dari sabun dan mengecatnya berwarna hitam menggunakan semir sepatu, dengan pistol palsu tersebut ia mengancam penjaga dan berhasil melarikan diri bebas dari dalam penjara berminggu-minggu.

Tapi dia kemudian tewas dalam baku tembak setelah FBI menemukan lokasi keberadaannya.

2. Joel David Kaplan

Joel David Kaplan seorang warga negara Amerika kabur dari penjara, dengan cara melompat dari helikopter yang turun di tengah lapangan penjara Santa Marta Meksiko. Dia dijemput kabur oleh rekannya dari Venezuela.

Castro datang dengan helikopter yang dibuat mirip dengan helikopter kepolisian, sehingga aksi kabur ini dapat berjalan dengan lancar.

3. Tahanan Al Catraz

Tiga tahanan melarikan diri dari penjara Al Catraz pada tahun 1962. Bernama Frank Morris, John Anglin dan Clarence Anglin.

Mereka berhasil kabur dengan cara membuat sebuah lubang yang dibuat dengan sendok besi.

Lubang tersebut aksesnya langsung menuju kearah atap sehingga dengan cepat mereka lari keatas lalu menuruni atap. Dan menggunakan perahu karet yang digunakan untuk kabur.

4. Michel Vaujour

Michel Vaujour yang berhasil kabur dari penjara karena dibantu oleh istrinya dengan menggunakan helikopter.

Michel membobol atap penjara sampai kemudian mengancam sipir yang berjaga memakai sebuah pistol palsu.

Lalu istrinya Nadine membantu di atap untuk menjemputnya, kemudian helikopter yang digunakannya pun mendarat di sebuah lapangan bola terdekat dan mereka melanjutkan pelarian dengan menggunakan mobil.

5. Joaquin Guzman

Joaquin Guzman atau yang lebih dikenal dengan sebutan El Chapo ini berhasil kabur dari dalam penjara, yaitu penjara dengan keamanan super ketat di Meksiko.

Namanya juga orang kaya, dia menyuap staf penjara termasuk juga pembinanya agar bisa keluar dari penjara tersebut.

Setelah berhasil kabur dia hidup berpindah apartemen selama sebelas tahun. Tapi tetap saja di tahun 2015 dia kembali tertangkap dan dipenjara dengan sistem keamanan yang maksimal.

Setelah satu tahun dipenjara dia berhasil kabur lagi dengan cara melalui terowongan besar yang dibuaTere bawah sel tahanannya.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bondowosotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bondowosotimes.com | marketing[at]bondowosotimes.com
Top