Jarang Dibelai, Wanita di Kota Blitar Polisikan Suaminya

Ilustrasi.(Foto : Ist/Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Goggle Images)

BONDOWOSOTIMES, BLITAR – Seorang perempuan berinisial SI warga Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar terpaksa melaporkan suaminya berinisial BR ke Polres Blitar Kota. Hal itu dikarenakan SI tidak dinafkahi batinnya oleh BR. 

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Blitar Kota Ipda Dodit Prasetyo menjelaskan, menurut keterangan SI kepada kepolisian, BR dianggap telah menelantarkan SI satu tahun lebih. "Berdasarkan keterangannya di kepolisian, pelapor (Sl) mengaku diterlantarkan sejak 20 Juni 2018 sampai sekarang," kata Dodit Prasetyo, Sabtu (04/05/2019).

Menurutnya, SI dan BR telah menikah pada Maret 2016 lalu. Saat itu, kehidupan rumah tangganya berjalan normal dan harmonis. Namun, berjalannya waktu, sikap BR mulai berubah. "Lama-kelamaan terlapor gampang marah. Pelapor salah sedikit, marah," urainya.

BR diketahui seorang pegawai negeri sipil (PNS). Setiap kali libur bekerja, BR selalu memanfaatkan waktu liburnya dengan bermalas-malasan. Istrinya selalu menegurnya agar tidak bermalas-malasan. 

Akan tetapi, BR tetap malas-malasan. Alasannya, capek setelah bekerja dari Senin hingga Jumat. Saat itu, sang istri masih menoleransinya. 

Namun, kebiasaan buruk suaminya itu berlanjut hingga berbulan-bulan. Setiap ditegur BR selalu marah. Lalu pergi dari rumah hingga sebulan baru pulang. Jika BR meminta uang dan tidak diberi, maka marah hingga pergi. "Saat itu, selama tiga bulan tidak pulang-pulang hingga sekarang," lanjut Dodit.

Kepada polisi, Sl mengaku bahwa selama suaminya pergi entah kemana itu, dia tidak pernah memberikan nafkah lahir maupun batin. Bahkan, Sl sudah berusaha mencari suaminya ke rumah orang tuanya.

Namun, batang hidung suaminya juga tidak kelihatan. Dihubungi melalui nomor ponselnya juga tidak aktif. Merasa telah dirugikan, Sl pun melaporkan suaminya ke Polres Blitar Kota atas tindak pidana Menelantarkan orang lain Dalam Lingkup Rumah Tangga.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bondowosotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bondowosotimes.com | marketing[at]bondowosotimes.com
Top