Gelar Lomba Mars Subbanul Wathon, Komunitas Guru PAI Bondowoso Gelorakan Semangat Cinta Tanah Air

Siswa - siswi SMPN Tenggarang, Bondowoso sedang melantuntan Mars Subbanul Wathon
Siswa - siswi SMPN Tenggarang, Bondowoso sedang melantuntan Mars Subbanul Wathon

BONDOWOSOTIMES – 7Wajah-wajah belia penuh semangat berpadu dalam satu irama melantunkan sebuah lagu.

Mereka adalah siswa-siswi SMP yang sedang mengikuti lomba Mars Subbanul Wathon karya KH Wahab Hasbullah, tokoh ulama' Pejuang kemerdekaan.

Siang yang semarak tersaji di Aula SMP 6 Bondowoso. Kumunitas Guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Bondowoso memilih mars heroik karya KH Wahab Hasbullah sebagai salah satu menu lomba dalam ajang Pentas Seni dan Prestasi yang mereka selengarakan.

"Keputusan memilih Mars 'kebangsaan' itu melalui diskusi panjang dengan mempertimbangkan kondisi kehidupan generasi millenial hari ini", ungkap seorang guru di tengah acara yang riuh, Sabtu (9/3/2019).

Sementara itu, Abdul Aziz, Ketua MGMP PAI Bondowoso mengungkapkan bahwa salah satu tujuan utama dari diselenggarakannya lomba mars Subbanul Wathon adalah untuk memupuk rasa cinta terhadap Negara.

"Tujuan dari diselenggarakannya lomba mars Subbanul Wathon ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta anak didik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap pria yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Bondowoso ini.

Senada dengan itu, Ummy, Koordinator Bagian Keskretariatan memaparkan bahwa antusiasme dan semangat para pelajar dapat dilihat dari tingginya animo untuk mengikuti lomba mars karya KH Wahab Hasbullah tersebut.

"Ada 30 kelompok paduan suara yang mendaftar sebagai peserta lomba mars Subbanul Wathon, semoga ini menjadi awal yang positif untuk lebih mendalami makna hubbul wathon minal iman", ujar Guru asal Madiun tersebut sembari sibuk mempersiapkan acara.

Pewarta : Puri Nur'aini Agustin
Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Bondowoso TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bondowosotimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bondowosotimes.com | marketing[at]bondowosotimes.com
Top